Pengen Liburan Naik Bandros di Bandung? Inilah Tips dan Cara-Caranya

Bandung Tour On Bus atau yang lebih akrab dengan sebutan Bandros adalah salah satu wisata yang cukup dikenal oleh warga Bandung maupun luar Bandung, Bandros sendiri hadir di Bandung sejak kepemimpinan Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung, selain Bandros, banyak sekali objek wisata lainnya yang telah bangun oleh Ridwan Kamil.


Banyak orang yang bertanya-tanya, gimana caranya naik Bandros? Karena Bandros sendiri tidak bisa dengan mudah kita menaikinya di sembarang tempat, jadi untuk bisa naik Bandros ini pertama-tama kamu harus mendatangi suatu tempat yang menjadi pangkalan Bandros, dan pangkalan tersebut berada di kantor Wali Kota Bandung, atau biasa disebut dengan sebutan Balkot.

Untuk biaya naik Bandros ini juga rupanya ada 2 macam tarif, ada yang Rp 20.000 untuk satu orang, dan ada juga yang Rp 10.000 per orang, namun jika di bandingkan kedua harga tersebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan, hanya saja terlihat tempat duduknya yang sedikit berbeda.

Ketika naik Bandros ini nanti kamu akan di ajak berkeliling ke beberapa lokasi bersejarah di Kota Bandung loh, seperti melewati berbagai macam museum di Kota Bandung, dan berbagai macam tempat bersejarah lainnya, seperti melalui jalan Braga, dan menceritakan berbagai macam sejarahnya dan selain tempat bersejarah banyak juga edukasi lainnya yang disampaikan dengan cara yang unik dan menyenangkan, bahkan tour guide di Bandros ini beberapa kali akan bercanda dan mengajak seluruh penumpang Bandros ini untuk bernyanyi.

Saya sendiri sebagai warga asli Bandung banyak mengetahui hal baru ketika menaki bandros ini, dan rasanya sangat menyenangkan ketika mengetahui banyak hal tentang Bandung, untuk itu dengan biaya Rp 10.00 ataupun Rp 20.000 dirasa sangat memuaskan.

Namun sayangnya jadwal Bandros ini tidak teratur, karena Bandros sendiri sering kali di gunakan tour oleh berbagai macam pihak sponsor, jadi Bandros bisa di naiki oleh umum ketika memang tidak ada jadwal digunakan oleh sponsor, jadi untuk bisa menaiki Bandros secara langsung kamu harus benar-benar memiliki informasi yang tepat kapan Bandros bisa di gunakan untuk umum.

Jadi ketika kamu menuju Balai Kota dan tidak ditemukan Bandros yang bisa digunakan untuk umum, ada baiknya kamu untuk mencari tahu pegawai Bandros atau mencari petugas keamanan Balai Kota yang kemudian kamu meminta nomor teleponya, agar bisa memberikan informasi kapan Bandros ada di Balai Kota dan bisa dibuka untuk umum.

Gimana? penasaran kan bagaimana serunya naik Bandros? Semoga kedepannya Bandros ini memiliki jadwal yang pasti agar setiap pengunjung bisa menaiki Bandros di waktu yang sudah di tentukan, dan tidak datang ke Balai Kota dengan rasa kecewa.